Salah satu faktor pengunjung tidak mau kembali ke Blog kita adalah karena mereka bosan menunggu loading blog kita sampai sempurna, tentunya itu juga akan merugikan si pengunjung karena billing dia terus berjalan tanpa ada hasil dan kita pun sebagai pemilik blog juga merugi karena dengan begitu visitor blog kita lama-lama juga akan semakin berkurang.
Sebagai pemilik blog tentu hal-hal seperti juga harus kita hindari, maka dari itu disini saya akan memberi tips agar loading blog kita menjadi lebih cepat. Tapi bagaimana kita dapat mengetahui seberapa berat loading blog kita? Hm.. mudah. Dengan menggunakan layanan dari Website Speed Test. Disana kamu dapat memasukan link blog kamu dan jika sudah klik check! Dan lihat seberapa berat blog kamu saat Loading.
Jika blog kamu tergolong berat saat loading maka perhatikan 6 tips dibawah ini :

1. Jika Blog kamu diisi dengan berbagai Video dan Musik, maka lebih baiknya kamu menggunakan format file yang berukuran kecil, seperti Wav atau Midi. Mengapa Video dan Musik? Ya. Karena biasanya Video dan Musik menggunakan size yang besar dan tentu saja dapat membuat loading blog menjadi lambat.
2. Perkecil format foto atau gambar di blog anda dengan format kecil seperti Gif atau Jpg, serta edit lah foto anda dengan Picasa.
3. Perkecil penggunaan Java Script pada blog kamu.
4. Bersihkan kode HTML yang tidak berguna di blog anda yang memungkinkan dapat memberakan blog anda..
5. Pergunakanlah Design Template yang simple, penggunaan design yang simple ini dapat mempercepat loading pada blogmu.
6. Cek kembali link-link yang kemungkinan digunakan sebagai BlogRoll.. mungkin saja Link yang lama sudah tidak berfungsi lagi dengan kata lain saat diklik.. maka akan muncul pesan "Maaf Blog Anda Tuju Sudah Tidak Aktif Lagi". Bisa saja kan seperti itu, karena segala kemungkinan itu bisa terjadi.

Itulah tips tips dari saya bagaimana cara agar proses loading blog anda tidak lambat...

Selamat Mencoba.. Dan Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply